Minggu, 02 Desember 2012

Langkah Awal Mencari Solusi WC Mampet


Solusi WC Mampet | Sudah lama juga tidak menulis artikel dalam blog yang sederhana ini, masih berkutat dengan masalah wc mampet. Kondisi yang memang amat sangat menjengkelkan terdengar sarakasme tapi itu lah yang sering terjadi. Betapa mengganggu kehidupan sehari hari apabila kita menghadapi masalah ini. Selain mengganggu pola hidup khususnya masalah buang hajat, kondisi ini juga berpengaruh kepada kenyamanan ketika berada di dalam rumah. Kalau kondisi ini kita temui di tempat keramaian kita tinggal menghindari atau memilih wc yang lain untuk digunakan. Selain itu juga masalah ini juga berhubungan dengan masalah kesehatan yang akan dialami anggota keluarga kita.

Bagaimana sih kita harus mencari solusi wc mampet yang terjadi, sudah saya sebutkan di awal artikel ada beberapa tips yang memang sudah terbukti walau secara efektifitas masih perlu di perbaiki lagi. Salah satu langkah awal mengatasi wc mampet adalah kita harus mengecek saluran pembuangan yang ada di rumah kita khususnya saluran pembuangan air kotor atau biasa di sebut sepitank. Biasanya posisi sepitank ada di belakang rumah walau kadang di bangun di depan rumah. Kita harus memastikan apakah wc mampet di sebabkan oleh penuh nya sepitank atau bukan. Setelah memastikan nya baru kita bias menentukan langkah selanjutnya.

Secara teknis dan non teknis harus kita coba cari untuk dapat memberi solusi wc mampet yang terjadi di rumah kita. Solusi non teknis biasanya sering berhubungan dengan pola hidup kita berupa pola menggunakan wc, apakah kita sering membuang benda asing ke dalam wc atau bias juga terlalu berlebihan dalam menggunakan air. Untuk secara teknis bias terjadi adalah tersumbat nya saluran air yang menuju ke sepitank atau juga sudah penuh nya sepitank di rumah kita. Sering di temukan bahwa masalah non teknis lah yang sering menjadi penyebab utama karena akan langsung berhubungan dengan masalah teknis. Menyedot wc adalah salah satu solusinya tetapi ada solusi yang lain yaitu menggunakan Bioko. Produk Bioko merupakan produk tehnologi kultur mikrobia, Bioko untuk berguna untuk mengurai dan penghancur tinja selain itu berguna untuk menghilangkan bau yang tidak sedap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar