Senin, 12 Januari 2015

Jasa Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan | Cara Merawat Baja Ringan

Jasa Pemasangan Rangka Atap Baja RinganBaja ringan - Apakah anda sedang melakukan pembangunan? Apabila anda sedang membangun sebuah rumah, maka mulailah untuk membuat rumah yang lebih efisien dengan cara mengurangi kebutuhan akan kayu. Saat ini, pengunaan kayu sangat di batasi karena semakin berkurang populasi pohon sehingga kayu harus di kurangi untuk membangun. Namun anda tidak perlu khawatir karena dengan penguragan kayu anda tetap dapat membuat bangunan yang anda inginkan dengan material penganti kayu yang sangat efekif. Material tersebut yaitu baja ringan, baja ringan merupakan baja dengan lempengan lebih tipis dan lebih ringan di bandingkan dengan baja konvensional. Baja ringan dapat di gunakan dalam berbagai bagian bangunan seperti rangka atap, rangka dinding, rangka flapon dan lain sebagainya. Baja ringan merupakan material yang mudah dirawat, namun meskipun begitu anda tentu harus tetap merawatnya.

Inilah beberapa cara merawat baja ringan dari Jasa Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan :
1.      Hindari dari genangan air.
Saat anda menggunakan material baja ringan dalam berbagai bangunan anda, sebaiknya anda memperhatikan agar baja ringan tidak tergenang air di bagian atasnya. Hal tersebut akan membuat baja ringan lebih mudah berkarat. Oleh karena itu jagalah baja ringan dari genangan air, sehingga desain pemasangan sangat penting di perhatikan.
2.      Bersihkan atap baja ringan dari kotoran.
Apabila anda memasang baja ringan sebagai kanopi atau atap, anda perlu membersihkannya dengan baik. Apabila terdapat kotoran seperti dedaunan, debu, tanah dan lain lain sebaiknya anda segera membersihkannya. Bersihkanlah baja ringan dengan air yang mengalir, anda dapat membersihkannya dengan bantuan selang atau sejenisnya.
3.      Pastikan bahwa tidak ada beban di luar.
Saat anda memasang kerangka atap baja ringan atau menggunakan atap bagian luar. Sebaiknya anda harus menghindari baja ringan dari beban di luar. Hal tersebut akan membuat baja ringan lebih cepat rusak, karena sejak awal telah di desain secara komputerisasi tidak menahan beban dari luar.

Itulah beberapa cara merawat baja ringan yang di rekomendasikan dari Jasa Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan  yang dapat anda praktekan di rumah anda. semoga dapat membantu anda untuk merawat baja ringan yang anda gunakan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar