Rabu, 21 Januari 2015

Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jakarta | Memantau Perkembangan Anak

Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jakarta |  Ketika menikah dan memulai mahligai rumah tangga kita sebagai pasangan hidup pasti ingin mempunyai keturunan yang baik, sehat dan dapat berbakti kepada orang tua kelak. Ketika kita sudah di karunai buah ahti atau momong tentu saja untuk dapat memiliki buah hati yang sehat cerdas di butuhkan pengorbanan kita sebagi orang tua untuk mendidik dan menjaga mereka baik dari sisi fisik maupun pshikologi. Sebagai Orang tua seharusnya harus laware atau bisa melihat apakah buah hati mereka tumbuh dan berkembang secara normal atau tidak layaknaya anak anak lain yang tumbuh dan berkembang. Sebagi contoh ketika anak berusia 2 tahun namun kita dapati buah hati tercinta kita belum dapat berbicara dalam artian berkomunikasi dua arah antara anak dan orang tua.  Sebagian orang tua mungkin mengagap kondisi tersebut normal normal saja padahal bisa jadi pertumbuhan dan perkembang buah hati kita tidak sesuai usianya.

Normalnya tumbuh kembang anak itu memiliki berbagai macam tahapan atau fase sebagai berikut:
Fase pertama itu adalah saat anak dalam usia 0 sampai 2 tahun, karena pada fase ini anak akan banyak melewati masa – masa menggunakan motorik kasar seperti duduk, merangkak, tengkurap dan lain – lain.
Fase berikutrnya saat anak berusia 2 tahun sampai 3 tahun, seharusnya anak sudah dapat berinteraksi dan bersosialisasi dengan teman seusianya.

Fase berikutnya adalah saat anak harus sudah dapat mandiri dan bertanggung jawab, seperti makan atau mandi sendiri dan merapikan mainan yang sebelumnya dia mainkan,
fase berikutnya adalah saat anak berusia 5 tahun dan 6 tahun dimana anak sudah memulai persiapan masuk ke sekolah dan menenal lingkungan yang baru.

Keterangan di atas adalah tahap – tahap perkambangan pada anak – anak normal, jika anak anda tidak melewati tahap – tahap seperti diatas, maka bisa diindikasikan anak anda mengalami keterlambatan dalam hal tumbuh kembang. Hal keterlambatan ini bisa berakibat buruk bagi diri si anak, anak dapat terganggu ketika ingin berinteraksi ketika dapat membuat anak anda menjadi anak yang penyendiri, hal ini juga dapat mengganggu mental anak.

Untuk itu ada baiknya ketika anda merasa anak anda mengalami keterlambatan karena tidak melewati tahapan fase diatas segera menghubungi atau mendatangi Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jakarta  untuk memberikan terapi kepada anak anda agar pertumbuhan anak anda menjadi lebih bak lagi deri sebelumnya. AMG Clinic merupakan klinik untuk anak berkebutuhan khusus yang telah berpengalaman lebih dari 13 tahun dan dengan di tangani oleh para terapis yang handal dan juga ramah.


Nah demikianlah sedikit tips dari kami, bagi anda yang tinggal di daerah Jakarta Timur, Utara, Selatan, Pusat dan Barat jangan ragu untuk menghubungi kami Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jakarta. Kami juga menerima konsultasi seputar tumbuh kembang anak untuk wilayah Bekasi,Tangerang,Bandung, Jogjakarta. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar