Rabu, 17 Oktober 2012

Solusi WC Mampet dengan Air Larutan Garam


Selamat pagi kawan, semoga masih selalu sehat dan setia dengan blog saya ini. Artikel yang saya tulis masih seputar mengenai solusi wc mampet. Setelah browsing di internet ternyata banyak kawan yang juga pernah mengalami masalah dengan wc mereka. Wc yang tersumbat sehingga air tidak bisa masuk ke lubang limbah penampungan untuk pembuangan air, penyebab yang sering terjadi karena  terdapat sampah atau kotoran yang menyumbat saluran air. Solusi apa yah kira kira yang efektif untuk membersihkan dan mengatasi untuk melancarkan kembali wc yang mampet. Saya akan mencoba menguraikan beberapa tips yang saya temukan di internet.


Yang akan saya bahasa untuk solusi wc mampet saat ini adalah dengan menggunakan garam dapur. Benar garam dapur yang dapat kita temui di toko toko dekat rumah dan juga di pasar pasar baik tradisional dan juga modern. Cara penggunaan ialah dengan komposisi garam 1:1 maksudnya apabila kita membeli 1 kg garam maka air yang digunakan adalah 1 liter air. Kita aduk sampai rata atau sampai garam tercampur dengan air sebisa mungkin sampai ampas nya benar benar sudah tercampur dengan air. Lihat lah kondisi wc yang akan kita bersihkan sumbatan nya apakah masih tergenang atau tidak hindari penuangan larutan garam air tersebut apabila kondisi wc masih ada genagan air nya.

Setelah kondisi wc memang memungkinkan tuangkan cairan garam tersebut ke dalam wc kemudian tunggu samapi kurang lebih 6 jam sehingga garam tersebut masuk dan meresap ke dalam saluran wc. Setelah itu gunakan lah alat untuk mengocok wc yang biasa ada di pasaran yang berguna untuk mendorong kotoran keluar dari lobag wc. Usahakan sampai kita yakin bahwa kotoran yang menyumbat wc kita sudah dapat keluar dan wc pun bias lancar kembali. Jadi kenapa tidak kita coba solusi wc mampet dengan menggunakan air larutan garam ini di rumah. Semoga informasi dan tips tentang wc yang tersumbat ini menjadi solusi untuk kita semua. Jangan lupa apabila kawan memiliki solusi lain jangan lupa berbagi disini yah.

1 komentar:

  1. makasih gan infonya kunjungi juga http://www.sedotwcbali.com/

    BalasHapus