Senin, 22 Oktober 2012

Tips Sederhana Solusi WC Mampet


Setelah membahas beberapa tips mengenai solusi wc mampet yang menggunakan bahan bahan alami dan kimia seperti garam, soda api dan juga mikro biologi pernah kita memikirkan sebenarnya solusi tersebut dapat teratasi dari diri kita sendiri. Kenapa demikian karena selama ini kita mungkin acuh dan tidak acuh terhadap segala aktifitas yang kita lakukan ketika kita berada di dalam wc. Banyak hal hal yang terlihat sepele ketika kita melakukan aktifitas di dalam wc, padahal aktifitas tersebut dapat menimbulkan pengaruh yang cukup menganggu bagi wc kita, sehingga wc kita dapat menjadi mampet, air tergenang dan menimbulkan bau yang tidak sedap.


 Tanpa kita sadari menggunakan air yang berlebihan ketika kita menyiramkan air ke dalam wc dapat menyebabkan wc menjadi mampet bahkan bisa penuh karena kita terlalu berlebihan ketika menggunakan air. Bak penampung atau sepitank penuh bukan karena banyaknya kotoran tetapi karena air yang kita siramkan. Kadang kita suka temui bahwa kotoran yang ada di dalam wc susah untuk masuk kedalam lobang wc, ini disebabkan karena penuh nya wc oleh air yang ada didalam wc sehingga tidak dapat menampung kotoran yang telah kita coba siram. Nah hal yang sepele seperti ini lah juga merupakan suatu solusi wc mampet yang sering kita temukan. Aktifitas lain yang menjadi penyebab mampetnya wc dan saluran pembuangan nya adalah membuang barang barang baik yang organic maupun non organic ke dalam wc. 

Kadang setelah kita selesai buang air dan menggunakan fasilitas tissue yang ada  sering tanpa sadar kita langsung membuang kedalam wc walaupun telah disediakan tempat sampah. Kadang kala maaf banyak wanita yang membuang pembalut yang telah di pakai ke dalam wc sehingga dapat menimbulkan wc mampet. Apalagi sering kita dapati banyak puntung rokok yang di buang sembarangan, nah itu kerjaan para lelaki yang biasa merokok di dalam wc. Jelas lah sudah sebuah solusi wc mapet yang sederhana dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya yang dapat kita lakukan sehari hari. Yaitu dengan bijak menggunakan air dan juga jangan buang bahan bahan selain air ke dalam wc sebagai sebuah solusi sederhana.

2 komentar:

  1. Iya benar. Namun Saran ini bukan solusi untuk wc yang penuh dengan air dan kotoran.

    BalasHapus
  2. Solusi nya bisa menggunakan bioko mas dan dapat di beli dg menghubungi saya

    BalasHapus