Jumat, 19 Oktober 2012

Solusi WC Mampet dengan Soda Api


Setelah membahas mengenai kegunaan garam dapur untuk mengatasi wc mampet, saat ini saya akan mencoba mengulas dan merangkum tips menggunakan soda api untuk mengatasi wc yang tersumbat. Di beberapa forum yang saya temui masih ada beberapa kelemahan dalam menggunakan soda api sebagai solusi wc mampet, tetapi kenapa tidak kita coba terlebih dahulu mungkin karena situasi dan kondisi yang berbeda jadi tingkat efektifitas penggunaan soda api pasti berbeda pula. Selain itu juga beberapa faktor yang menyebabkan wc menjadi mampet juga bisa jadi kendala dalam menggunakan soda api. Sepertinya banyak hal yang perlu di perhatikan apabila kita menghadapi masalah yang sama.


Ketika kita menemukan situasi wc yang mampet maka perlu diperhatikan apakah karena faktor ada kotoran yang menyumbat atau karena wc penuh karena kedua kondisi tersebut berbeda penangann nya. Untuk wc yang penuh solusi nya adalah memanggil jasa sedot wc langkah inilah yang paling efektif untuk menyelesaikannya. Apabila ada yang kotoran yang menyumbat penggunaan soda api bias menjadi solusi wc mampet anda. Untuk menemukan soda api kita dapat membeli di supermarket atau juga toko material dengan bentuk dalam plastik, selain itu ada juga yang berbentuk botolan. Nama lainnya adalah caustic soda atau soda api.

Untuk memberi solusi wc mampet yang baik perhatikan apakah antara lubang wc dengan kotoran yang menyumbat tidak terdapat genangan air maka lihat dan amati saluran wc tersebut apakah terdapat genangan air maka pengunaan soda api tidak akan efektif karena tidak mengenai langsung kotoran yang menyumbat nya. Setelah kita amati kondisi wc, tata cara penggunaan nya adalah rebus air sebanyak kurang lebih 1 ltr tunggu sampai mendidih, kemudian masukkan soda api kurang lebih 100 – 200 gr soda api ke dalam lubang wc yang tersumbat tadi. Setelah itu baru tuangkan air yang mendidih tadi ke dalam lubang wc juga. Tunggu beberapa menit, apabila masih belum tuntas ulangi lagi langkah langkah yang tadi sampai wc benar benar lancar. Mudah mudahan tips ini yang saya coba rangkum dari beberapa sumber dapat memberikan manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar